my secret memories part 3 (delusi mode on)

/
0 Comments
Kata-kata dama ngebuat gua tau kalo kegagalan itu bagian dari usaha, jadi gua ngerasa ga ada yg perlu disesalin, gua cuma perlu tetep berusaha aja, disitu gua ngerasa sedikit lega meskipun besok ga bisa berangkat bareng sama via, toh gua masih bisa berangkat sama dama.
Besok paginya disekolah gua liat kalo via dateng sama bokapnya, gua ngerasa sedikit lega, karena gua pikir via ga boong sama alasannya, perkara itu supaya gua ga curiga masalah belakangan, via turun dari motor bokapnya pake sepatu merah dengan rambut dikuncir persis kaya tuan putri, dia jalan kearah gua yg lagi senyum ngeliat dia dateng
Quote“hai via” sapa gua santai
“eh halo far..” jawab via agak kaget
“mau kekelas ya?” pertanyaan bego gua keluarin karena bingung
“hehe iya nih, mau ikut?”
“ayok deh, aku juga gatau nih mau kemana” jawab gua makin bego
 
Setelah gua sama via sampe dikelasnya, via duduk, nempatin tas terus ngajak gua ke kantin karena dia bilang dia laper, jadi sebagai cowok pelindung yg arif , akhirnya gua anterin deh dia ke kantin, dikantin gua sama via makin deket, kita ketawa-ketiwi kaya temen yang udah lama akrab, saling cerita sampe bel masuk bunyi dan gua sama dia harus balik masuk ke kelas masing-masing. Gua ngerasa seneng banget bisa ngobrol kaya gitu sama via, jadi rencananya gua mau ngajakin via balik bareng pulang sekolah nanti.
Waktu yg udah gua tunggu-tunggu akhirnya dateng juga, gua siapin banyak keberanian buat ngajak via balik bareng, kalo liat dari kedeketan gua sama via tadi pagi sih, harusnya ngajak balik bareng bukan hal yg susah, tapi gatau kenapa itu susah banget buat gua lakuin, belom juga keberanian gua kekumpul via udah didepan kelas gua

Quote:“far, nanti pulang sama-sama?”
“ayuk vi, baru mau aku ajak pulang” tiba-tiba gua ngomong tanpa beban
“tapi aku masih ambil nilai senam, kamu mau tunggu?
“iya kok, aku juga mau liat kamu senamnya gimana hehehe” seakan-akan gua udah ga punya rasa takut gan
“hehe ga boleh ketawain yaa, makasih dafar”
“iya vi sama-sama”


Gua nungguin via sambil ngeliatin gimana kelasnya dia ambil nilai senam, via senam dengan muka yg sedikit bingung ngebuat gua tambah jedag jedug ngeliatnya, sekitar setengah jam gua nungguin via, waktu yang ga terasa sama sekali buat gua nunggu, karena waktu selama itu gua pake buat ngeliatin via
Setelah semuanya selesai tiba-tiba dama dateng nyamperin gua, dia duduk sambil ngomong rada ga jelas gara-gara mulutnya masih penuh sama air minumnya

Quote:“cailah setia amat nih gua ditungguin”
“yeee gua nunggu via bukan lo”
“serius? Widih cakep nih. Rena sama kinal ikut ga?”
“gatau dam, kalo ikut juga gpp”


Tiba-tiba dama bangun dan pergi ninggalin gua sendirian, sampe akhirnya dama, rena, kinal, via dateng nyamperin gua yg daritadi duduk sendiri. Rena, kinal, sama dama ternyata ga bisa pulang bareng kita, dama harus ngerjain tugas dirumah temennya, rena harus nunggu dijemput ibunya, sedangkan kinal harus ke bandara ngejemput papanya yg baru dateng dari jogja, jadi tinggal gua berdua sama via. Tanpa dikasih tau sih, sebenernya gua tau kalo itu kerjaannya dama, dia yg berusaha ngebuat gua pulang berdua sama via, gua tau akal dia dari senyumnya yg ditunjukin ke gua, dia emang temen gua yg paling gila yg pernah ada.
Sampe dikomplek rumah, gua sama via  jalan kearah rumah via yg ga terlalu jauh, dijalan kerumah via, kita lewat satu taman yg didalemnya banyak tukang-tukang jualan, gua nawarin via buat beli gulali, awalnya dia gamau gara-gara mungkin ga enak sama gua, tapi karena gua bujuk akhirnya dia mau juga
Quote:“kamu mau yg mana vi?”
“yg warnanya merah far” jawab dia imut
“merah? Kamu suka merah ya vi?”
Quote:“merah? Kamu suka merah ya vi?”
“iya far aku suka banget warna merah”


Belom selesai via ngasih alesan dia suka warna merah tiba-tiba ada anak kecil teriak manggil-manggil nama via, yg ternyata itu anak tetangga rumahnya dia yg lagi main juga ketaman itu, namanya nabilah gan, dia deket banget sama via karena via sering main ke rumah dia kalo nabilah lagi ditinggal sendirian dirumah, gila ga tuh, gimana gua ga makin nyangkut sama via ternyata dia juga penyayang gan, sampe si nabilah ngerasa deket banget sama via

Quote:nabilah: “kak via, ini pacarnya ya kak?”
via: “haha ih nakal deh nanyanya, coba dong Tanya ke orangnya”
nabilah: “kakak, kakak namanya siapa? Kakak pacarnya kak via ya?”
Gua: “namaku dafar, dedenya namanya siapa?”
nabilah: “nabilah kakak” sambil senyum ala anak kecil yg imut (kaya via gitu imut hehe)
Gua: “hehe aku temennya kak via..nabilah”
nabilah: “bohooong, keliatannya tadi kak via seneng banget berdua sama kakak”


Gua Cuma bisa senyum gan, gua takut-takut salah ngomong nanti malah via marah sama gua, karena menurut gua nabilah deket banget sama via jadi gua percaya aja via tuh seneng kalo lagi berdua sama gua hahaha
Setelah sedikit perbincangan gua sama nabilah akhirnya gua sama via ijin ke mamanya nabilah yg nganterin nabilah ke taman buat pulang kerumah karena udah semakin sore, gua nganterin via kerumah dan langsung cabut ke rumah gua
Sampe dirumah ternyata dama udah ada diteras rumah gua dengan piring kosong disampingnya sambil senyum-senyum ngeliatin gua dateng dipager rumah

Quote:“Untung lo dateng, kalo ga bisa kolesterol nih gua makan pisang”
“yee itu sih lu aja yg rakus monyong”
“eh gimana si via? Kemajuan kan?”
“ya gitu dah, eh emang via keliatan seneng ya kalo lagi sama gua?”
“menurut lo?”
“yee gua nanya monyong, ngerasa salah aja kalo berusaha deket tapi dia ga suka”
“selama niat lo deketin dia bukan buat nyakitin sih, lo ga salah hehehe”


Kadang-kadang si dama emang sering ngeluarin kata-kata yang bisa buat gua tenang, toh gua juga berusaha deket sama via bukan buat nyakitin, jadi gua ga perlu ngerasa salah. Beberapa jam gua dikasih arahan sama dama akhirnya dia balik kerumahnya karena juga udah terlalu malem.
Senin pagi disekolah gua ga ngeliat via, kinal bilang sih via sakit jadi hari itu dia ga masuk ke sekolah, siangnya sepulang sekolah gua ngajak kinal, rena, dama buat jengukin via dirumahnya. Sampe dirumah via gua liat dia lagi tiduran sambil batuk-batuk, kata nyokapnya sih, via sakit batuk karena emang dari kecil dia ga bisa makan-makanan yang terlalu manis, dan karena gua gatau, via juga ga cerita, karena beberapa hari yg lalu gua ngasih dia gulali makanya dia jadi batuk-batuk.

Quote:Gua: “vi, kamu kok ga bilang sih ga boleh makan gulali?”
via: “hehe sekali-sekali aku pikir ga kenapa-kenapa far”
Rena: “kalo yg ngasih dafar  manis, sih batuk ga masalah ko” tiba-tiba nyamber pake nada ngeledek
via: “hehehe iya, lagian juga jarang ada yg mau beliin aku gulali”
Gua: “ tapi kan kamu jadi sakit gini”
via: “iya, jadi bisa dijenguk deh hehe”


Kata-kata via ngebuat gua makin percaya sama nabilah, lama kita dirumah via akhirnya anak-anak pada pulang satu persatu termasuk gua sama dama, dijalan dama senyum-senyum sambil ngeliat gua, setiap gua tanya alasan dia senyum-senyum dia malah ketawa terbahak-bahak, sampe akhirnya kita pisah dipersimpangan dia baru mau ngomong, dia bilang kalo kata-kata via tuh sinyal dan sekarang tinggal dari gua aja mau kearah mana, berhubung gua rada lemot gua ga terlalu mudeng sama omongan dama, gua cuma angguk-angguk biar dia pikir gua ngerti sama omongan dia.
Malemnya sebelum tidur gua coba menelaah kata-kata dama satu persatu, apa hubungannya sinyal sama arah, makanya gua coba buka pikiran gua, tapi gara-gara terlalu banyak mikir gua malah ketiduran, sampe besoknya gua sampe sekolah telat, untungnya si dama ikut telat gara-gara nungguin gua dulu hehehe

Disekolah gua, ada peraturan siswa yg telat harus dikasih hukuman sebelum masuk kelas, hari itu anak-anak yg telat dikasih hukuman lari muterin halaman, dari halaman gua liat via lagi belajar dikelasnya, terus gua sempet berenti buat ngeliatin sampe akhirnya si dama nyuruh gua muter lagi

Skip sampe istirahat yaa

Quote:“ciee yg abis lari pagi” tiba-tiba via dateng ke kelas sambil kasih minuman
“kamu kok liat?” tanya gua bingung
“hehehe aku juga liat kok kamu ngeliat ke arah kelasku”
“serius? Hehe aku cuma mau tau kamu udah masuk apa belum”
“udah kok, kalo batuk gitu biasanya cuma sehari dua hari aja, cuma butuh istirahat aja”
“oh gitu, sukur deh. terus kalo ga makan gulali nanti jajannya apa?”
“kayanya nanti aku ga bisa pulang bareng deh, aku mau ke toko boneka far”
“kamu mau jajan boneka?”
“haha engga, ih kamu ada-ada aja. Aku mau cari kado buat ultahnya nabilah”
“aku ikut ya” secara ga sadar gua langsung nancep minta ikut
“boleh, kalo kamu ga malu ke toko boneka, enak deh aku ada temennya hehe”


Itu kali pertama gua berani dan tenang ngomong sama via, ini sih bener sinyal yg di maksud dama meskipun gua masih belom mudeng sama arti sinyal dan arah, yang jelas gua udah ga sabar buat nunggu pulang sekolah terus ke toko boneka bareng via
 


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Test Footer 2

Template Information

Pengikut