my secret memories part 2. (delusi mode on)

/
0 Comments
Skip sampe sekolah

Karena hari itu hari kamis jadi pelajaran pertama kelas gua olahraga gan, semua anak kelas gua buru-buru ke kamar mandi buat ganti baju, tapi gua sama beberapa temen kelas gua punya ide bagus buat ganti baju dikamar mandi mushola biar ga ngantri dan berkah gua hari itu adalah gua ngeliat si via lagi solat dhuha, gua semakin kagum sama dia gan, gua jadi mulai bengang-bengong sendiri lagi ngeliatin dia solat, dan ditengah tengah keheningan gua memandangi via.. tiba –tiba aja ada suara dari belakang gua…
  quote:“udah cantik, manis, alim pula. Pantesan danu naksir setengah mampus” celetuk salah seorang temen kelas gua
“yeeee gila, siapa yg naksir setengah mampus?” jawab gua ngelak
“hahaha kalo lo ga naksir, yaudah gua aja yg naksir deh lumayan si via” celetuk dia lagi
“hahaha gih kalo lo mau” jawab gua sekenanya
Terus kita semua ketawa sampe tiba-tiba ada suara cewe
“dafarr... jangan berisik, ini mushola” sambil nepuk bahu gua
“hah via? Iya via maaf yaa” jawab gua kaget
“hehe ko minta maaf sih? Yaudah aku kekelas dulu ya dan”
“iya via hati-hati ya” sambil gua kasih senyum gua yg paling manis gan hahaha


Setelah bahu gua ditepuk sama si via  gua ngerasa gua sama dia semakin deket, kayanya sekarang dia udah nganggep gua temennya deh, atau mungkin dia udah tau gua suka sama dia, gua ga peduli yg penting sekarang gua udah bisa ngomong langsung sama dia, jadi gua bisa lebih deket dan makin deket

Skip sampe pulang sekolah

Kaya sebelumnya gua biasa balik kerumah sama dama buat main ps dulu disekitar rumah gua, tapi hari itu si dama ga kaya biasanya, alias ga keluar-keluar dari kelasnya, jadi yaa gua putusin buat nyamperin ke kelasnya. Gua takut si dama ga keluar gara-gara mabok pisang goreng buatan nyokap gua, kali aja dia overdosis terus kejang-kejang dikelas nah supaya gua ga dijadiin tersangka maka alangkah baiknya kalo gua samperin dia  tapi baru aja gua sampe depan pintu kelasnya tiba-tiba si dama teriak

Quote:dama: “cieee ada yg ketagihan pulang bareng nih” sambil ketawa sendiri
via: “eh ada dafar, maaf ya far, temennya dipinjem dulu buat ngerjain tugas”
Gua: “iya via ambil aja, yg kaya dia sih banyak digrosiran hahaha” jawab gua garing
via: “hehehe yaudah kamu tunggu situ dulu ya, nanti kita pulang bareng, eh kalian pulang bareng” dia cepet-cepet ngeralat omongannya
dama: “yaudah bareng-bareng aja pulangnya vi, kamu, aku, kinal, rena sama si bencong satu tuh”
via: “boleh tuh, rame-rame jadi tambah asik, ya kan kin? Ren?”
Kinal, rena: “iya betul tuh”
Kinal: “tapi dafar jangan diem aja kaya kemaren dong, masa si via dianggurin hahaha” sambil ketawa lebar, disusul sama ketawa dama,rena dan via


Jadi si dama lama keluar bukan gara-gara mabok pisang goreng buatan nyokap gua gan, Cuma dia ngerjain tugas kelompok dulu dikelasnya, maklum gan walaupun sarafnya keputus tapi dama emang anak yg cerdas, jadi wajar aja kalo ada kerja kelompok dia tetep dibutuhin, ga kaya gua yg tadinya benci sekolah makanya ga pernah sahabatan sama ilmu pelajaran , gua masuk smp ini aja Cuma untung-untungan aja gan 

Skip sampe diangkot ya gan

Si dama ngatur supaya gua bisa duduk berhadapan sama via, jadi gua bisa ngobrol berdua sama dia, tapi mau ada peluang sebesar jupiter juga gua masih belom bisa ngobrol gan, gua masih grogi kalo deket dia, meskipun kesempatan udah dateng didepan mata juga ga bisa ngebuat grogi gua ilang, sampe akhirnya kina mecahin grogi gua

Quote:Kinal: “nah kan dafar diem lagi kaya patung”
Gua: “hahaha gua dengerin lu semua cerita ko” jawab gua ngeles
Rena: “yakin? Ko gua yg cerita yg diliat via? Hahaha”
Gua: “yaa kan lo disebelah via ren, jadi keliatan juga si via”
via: “haha udah mau sampe tuh, udah jangan digodain terus dong dafar nya”


Gua ga tau perasaannya via ke gua kaya gimana, dia gamau gua digodain lagi gara-gara dia risih atau emang gara-gara dia ga tega gua digodain, gua juga ga ngerti, jadi gua cuma bisa senyum garing sampe nanti si dama cari jawabannya terus certain ke gua. via,dama,gua turun duluan digerbang perumahan, sedangkan rena sama kinal masih lanjut sampe perumahan mereka, via jalan sama dama karena arah rumah mereka yg emang satu arah, sedangkan gua jalan sendiri ke arah rumah gua yg berlawanan sama mereka, dan dari jauh gua liat dama senyum ke arah gua ngasih tanda dia udah punya jawaban dari pertanyaan gua…
             
         Malemnya gua ga bisa tidur mikirin arti senyuman si dama, gua gatau itu senyuman tanda baik buat gua atau karena mereka lagi asik bercanda di jalan pulang tadi. Gua cuma bisa muterin badan ke kanan ke kiri buat ngilangin rasa penasaran gua, tapi tetep aja guling-guling ala kucing ga bisa ngilangin penasaran gua, sampe akhirnya gua ketiduran gara-gara capek guling-guling. Paginya gua bangun lebih pagi dari ayam gan, gua pengen cepet-cepet ketemu ikhsan buat cari jawaban, makanya gua siap-siap dan langsung ngacir keteras nungguin dia, untungnya ga perlu gua nunggu lama sampe dia dateng.

Quote:“waduuuh kayanya pangeran udah ditunggu abdi dalem nih” celetuk dia sambil senyum-senyum
“ah sialan lo, gimana si via? Dia ngomong apa aja?” samber gua
“pisang goreng ga ada nih?” dia nanya lagi sambil liatin pintu rumah gua
“yailah nih anak, jawab dulu nanti gua kasih” gua makin penasaran
“via bilang lo lucu, masa digodain mukanya merah, padahal gitu doang ga lucu kan ya?”
“yee masa gitu doang? Yg lain?” gua tetep penasaran gan
“ya katanya sih, lo baik, manis juga. Gua iyain aja walaupun gua ga setuju sama pernyataan dia hahaha”
“serius lo?” teriak gua antusias
“iyeee, gua kan disini buat bantuin lo. Mana pisangnya nih?”
“iye nanti gua beliin dijalan, cabut yok biar ga ketinggalan ngeliat via”
“ah kampret lo, dasar bencong” tereak dia


Sampe sekolah ternyata si via udah ada dikelas, jadi gua ga bisa ngeliat dia, karena dia kalo udah dikelas betah banget gan, dia cuma keluar kalo mau ke kamar mandi atau kalo istirahat buat makan, jadi pagi itu gua cuma ngintip-ngintip dari jendela kelas gua siapa tau keliatan wajah manisnya si via, dan tiba-tiba aja tanpa gua sadar si kinal lewat terus ngagetin gua..

Quote:“woy, ngapain far ? Ngintipin via yaa? Cieeee hahaha” dia ketawa sampe mulutnya bisa buat nelen semangka
“idih siapa yg ngintip? Gua lagi piket bersihin jendela nih” gua jawab seadanya
“oh anak piket, yaudah cabut dulu ya far, daaaah”


Berhubung gua gamau ketauan boong sama kinal jadi gua buru-buru ngambil sapu dikelas terus nyapu sampe gua liat kinal masuk ke kelasnya, dan kelas dimulai dengan pelajaran-pelajaran membosankan sampe akhirnya bel istirahat bunyi yg langsung disikat sama anak-anak kelas gua buat makan di kantin, gua jalan sama temen sebangku gua ke arah kantin, tapi sialnya gua dikantin cuma jadi lalet lagi gara-gara temen gua asik makan sama cewenya didepan gua sampe akhirnya ada yg duduk disebelah gua

Quote:dama: “ini anak dimana-mana nasibnya cuma jadi lalet kayanya ya” dia ketawa bahagia
Gua: “ye monyong, udah lo sini temenin gua jadi lalet”
dama: “via, sini vi duduk sama-sama” tiba-tiba dia teriak ke arah via, kinal sama rena yg lagi nyari meja buat makan
via: “aku boleh duduk disini?” Tanya dia lembut
Gua: “boleh vi, duduk aja, kan asik kalo rame-rame hehe” ketawa garing gua keluar lagi
dama: “sini vi, duduk disebelah dafar, aku mau pesen makan dulu” tiba-tiba dia bangun terus pergi


Disini gua sama sekali gatau mau ngomong apa, gatau mau ngapain, gatau harus gimana. Gua cuma ngeliatin bentuk bakso yg ada dimangkok gua sambil nunduk ga liat kanan kiri sampe si kinal sama rena ketawa ngeliat kelakuan gua yg kaya maling kepergok.

Quote:via: “kamu rajin ya far” tiba-tiba via ngomong dengan lembut
Gua: “hah? Rajin kenapa vi?” Tanya gua bingung
via: “tadi kinal cerita ngeliat kamu lagi piket far”
Gua: “oh itu, kan udah dibagi-bagi jadwal piketnya vi”
dama: “dafar tuh vi kalo dirumah selalu bantuin nyokapnya, kaya upik abu gitu” tiba-tiba dateng sambil ngomong
Gua: “ah sialan lo monyong”
via: “serius? Wah aku kira anak cowok yg bantuin mamanya cuma ada di sinetron aja haha”
dama: “ya gitu deh vi, makanya liat aja tuh tangannya dafar kasar-kasar”
Gua: “yee ini kan kasar gara-gara bawaan lahir”
via: “aku salut deh sama kamu dafar, hari gini ga malu bantuin orangtua”
Kinal: “cieee ada yg mukanya merah nih” disamber ketawa yg lain
Gua: “ini bakso gua pedes kin” nunjuk bakso gua yg warna item gara-gara kebanyakan kecap
via: “yaudah ya far, kita kekelas dulu, daah”


Berhubung gua ditinggal berdua doang sama dama akhirnya gua mutusin buat balik lagi ke kelas nunggu jam pelajaran selanjutnya dimulai, gua duduk sambil senyum-senyum sendiri dikursi kedua sebelum belakang, sampe temen-temen kelas gua masuk satu persatu ngeliatin gua yg lagi asik senyum-senyum. Gua ga peduli mereka mau nganggep gua gila atau abis kena sihirnya aladin, yg gua tau gua abis kesihir senyumnya si via, gua gamau berenti senyum, gua takut kalo gua berenti mikirin senyumnya dia, gua bakalan ga bisa lagi liat senyuman dia. Bel akhir pelajaran bunyi, ga terasa gua senyam senyum sampe waktunya pulang sekolah, tapi bel ga ngebuat gua ngerubah posisi, gua tetep duduk sambil senyum-senyum sampe temen-temen sekelas gua ilang satu persatu, dan yg ngebuat gua sadar adalah suara seseorang yg manggil nama gua dari pintu kelas, dan ternyata orang itu….si ody, ternyata dari tadi dia udah berdiri didepan pintu sambil ngeliatin gua senyum-senyum kaya orang gila gara-gara mikirin dia, dia manggil gua bukan karena mau ngajak gua balik gan, tapi katanya ada bukunya dama yg ketinggalan dikelas, dan kata via beberapa hari yang lalu ikhsan pernah bilang ke ody, kalo ada barang-barang dia yang ketinggalan langsung dikasih aja ke gua, karena gua sama dia biasa main ps bareng, makanya siang itu via nyamperin gua buat ngasih itu buku.

Quote:“kamu belum pulang vi?” Tanya gua sambil nerima itu buku
“belum, masih latihan senam buat ambil nilai besok”
“loh ko sendiri?”
“iya, rena sama kinal lagi beli minum didepan” jawab dia lagi
“yaudah yuk kita samperin rena sama kinal” ajak gua sambil senyum ga jelas
“ayuk, kamu kok senyum terus? Hayoo lagi pikirin siapa?”
“engga ko ga mikirin siapa-siapa”

Dia ga tau aja gan kalo yang selama ini buat gua jadi kaya orang gila begini itu dia, tapi berhubung gua sama via masih sedikit gugup dan belum bisa bercanda lepas kaya yang lain jadi gua ga berani bilangnya, gua cuma bisa diem dijalan ke arah gerbang sampe akhirnya via ngomong lagi ke gua

Quote:“far, makasih ya udah dianterin” ngelempar senyuman manisnya ke arah gua
“iya vi, kalo nganterin kamu sih kapan aja aku siap” jawab gua bercanda
“iya besok-besok aku minta temenin kamu deh”


Denger jawaban dari via kaya abis naik anak tangga satu gan, seakan akan gua ada kemajuan gitu hahaha, kayanya ody mulai tertarik deh sama wajah ganteng gua yg ini   haha, belom tau sih gimana pikiran via tentang gua, tapi dari yang gua tangkep selama ini, dia masih berpikir baik tentang gua. Akhirnya setelah gua ninggalin via, gua nyusul si dama ke tempat ps, buat balikin buku yg dikasih via.

Skip sampe tempat ps ya gan

Quote:“eh monyong makasih ya” gua ngomong seimut mungkin
“makasih buat apaan? Iye dah sama-sama” jawab dia cuek
“gua tau ko lo sengaja ninggalin buku, biar gua sama via bisa ngobrol”
“hahaha itu? Iye biar ada kemajuan, dan jangan lupa lo yg bayarin nih nyewa ps ya”


Jangankan bayarin dia nyewa ps gan, beliin dia pisang goreng lagi juga gua siap, gimana ga siap? Dia orang gila yang ngelakuin hal-hal aneh demi kebahagiaan gua hahaha  kadang gua mikir beruntung juga gua punya temen kaya dama meskipun kadang-kadang tingkahnya malu-maluin
Setelah gua sama dama kelar main ps gua sama dama balik kerumah masing-masing, dirumah gua ga kaya biasanya, tiba-tiba aja gua berniat bantuin nyokap beres-beres bahkan secara ga sadar gua ngambil kain pel dan langsung ngepel seisi rumah sampe nyokap bingung sama kelakuan gua yg menjurus kearah gila lagi.

Quote:“lagi butuh duit ya far?”  Tanya nyokap gua sambil liatin muka gua
“enggo ko, kenapa emang?” gua balik nanya gara-gara ikut bingung
“itu tumben ngepel rumah”
“oh ini, kasian aja mamah beresin rumah sendiri” jawab gua ngeles
“oh gitu, kalo ada cewek yg bisa ngebuat kamu berubah jadi orang yg lebih baik, yakin deh dia sayang sama kamu”


Gua diem aja denger kata-kata nyokap gua, gua gatau kenapa dia bisa tiba-tiba ngomong kaya gitu, menurut gua sih ini instingnya dia sebagai nyokap gua, makanya dia bisa ngerti perasaan gua, tapi tentang omongan dia gua ga terlalu yakin, gua ga yakin si via sayang sama gua gan  dia aja ga terlalu kenal sama gua meskipun sekarang udah bisa dibilang lebih deket dari sebelumnya. Selesai gua ngepel gua langsung beres-beres buat solat magrib, sampe ditengah-tengah gua berdoa setelah magriban gua denger suara nyokap manggil gua dari teras rumah gara-gara ada temen gua yg dateng, dan gua langsung tau aja kalo itu si dama, karena ga mungkin ada temen gua yg lain yg dateng malem-malem kerumah gua, dia ngajakin gua buat belajar bareng dirumah kina, awalnya gua gamau karena gua pikir ga enak seandainya gua beda kelas sendiri diantara yg lain, tapi dama bilang ini kesempatan gua biar tambah deket sama via, jadi gua ikutan belajar bareng mereka.
Sampe dirumah kinal tiba-tiba dama bilang kalo gua yang bakalan ngajarin mereka, seenaknya aja dia bilang gua bisa masalah persamaan linier, eliminasi, dan teman-temannya. Jujur aja gua gatau apa-apa tentang itu materi, yg gua tau sih eliminasi itu kalo di AFI Indos*ar berarti gugur dalam perlombaan . Berhubung gua gamau malu dihadapan via jadi gua liat itu materi dan coba gua pahamin, untung aja itu materi ga sesusah pikiran gua, jadi akhirnya gua bisa ngajarin mereka, sampe asiknya gua ngajarin tiba-tiba via motong omongan gua yg lagi ngoceh dari tadi

Quote:via: “kamu capek ga far ?”
Rena: “cieee kok dafar doang yg ditanyain nih?”
via: “kan daritadi yg ngajarin cuma danu rena” jawab via malu
Gua: “ga kok vi, kamu capek ya? Kalo capek istirahat dulu aja” jawab gua sok bijak
via: “engga kok, enak diajarin kamu cepet nyambungnya, jadi ga terlalu capek”


Denger via ngomong kaya gitu gua langsung terbang melayang ka angan-angan hahaha lebay
Gua jadi ga bisa fokus lagi, untungnya si dama bis baca keadaan dan langsung minta istirahat buat sekedar selonjorin kaki dan makan makanan kecil sambil gua balikin fokus gua lagi. Selesai belajar kita semua pamitan buat balik kerumah, gua balik sama via sama dama, gua sama dama nganterin via sampe depan rumahnya, sampe depan rumah via,dama langsung masuk buat ngobrol sama mamanya via, gua sama via nunggu diluar, sebelumnya dama udah ngasih gua arahan buat ngajak via berangkat sekolah bareng makanya dia ninggalin gua sama via berdua diluar, dengan sedikit keberanian yg gua kumpulin akhirnya gua coba ngomong ke via
Quote:“vi, besok mau ga berangkat bareng? Soalnya si dama mau nganterin adeknya dulu” gua ngomong rada terbata-bata
“berangkat bareng? Besok ya far?.........


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Test Footer 2

Template Information

Pengikut