struktur bisnis di manajemen JKT48

/
0 Comments
Perkenalan dulu kali yaa
saya bukan kru JKT48, saya memang wota, tapi bukan wotalay,wotanji*g,wotarich,zombie atau apapun, sebenernya saya ngefans Sonya dari dulu waktu maen di keluarga minus maka ngefansnya diterusin ke JKT48
Namun walau saya wota, saya masih manusiawi,saya ngerti diantara kalian banyak yang ga suka JKT48,karena itu saya akan menjaga bahasa saya sebisa mungkin dan berpihak netral saya bikin trit ini mungkin bisa diambil "sesuatu"nya 
  

 Selamat datang di blog saya
Agan-agan pasti udah tau JKT48 kan ? yap,Idol grup yang beranggotakan cewe-cewe (totalnya bukan 48 gan ) yang dibentuk tahun 2011*maafkalosoktau* dan merupakan "adek" , AKB48 (jepang)
Nah, agan-agan pernah penasaran gak sih,gimana cara manajemennya ngebayar member yang membludak gitu? kalo ane sih lumayan tau  sekali lagi post ini berdasarkan apa yang saya tau aja,kalo mungkin ada yang mau nambahin,silahkan kalo ada yang mau bilang sok tau dan ngejelekkin saya,terima kasih udah nyumbang amalnya buat saya
  1. Theater JKT48 

Yap sudah pasti dan ga salah lagi, disinilah mereka mencari penghasilan, Dengan jadwal 3-4x seminggu,tempat ini selalu penuh didatangi oleh para fansnya (kesananya disebut "wota" ya gan).Beberapa orang mengaku pernah mengunjungi teater sampe 8x walaupun dengan setlist yang sama .
Kenapa ? Karena di Theater,pengunjung bisa melakukan "Hi-Toss" yaitu member berjajar di pintu keluar ntar kita "toss" satu satu (gitu doang sih )
Penghasilan dari Theater ini gimana ? Quota teater ini 210 orang (CMIIW) Tiket untuk anak sekolah&wanita dihargai dengan harga 50k sedangkan untuk selain itu 100k. Nah dalam sebulan theater diadakan sekitar 16x (kurang lebih) jadi penghasilan mereka kalo tampil 16x theater sebulan bisa mencapai Rp.168.000.000(kalo diisi cewe semua) atau Rp.336.000.000 (kalo diisi cowo semua
2.CD Original mereka selalu laku
ni dia "kekuatan" dari JKT48 dibanding Band lain, JKT48 setiap ngeluarin CD baru pasti CD orinya terjual ratusan ribu kopi, Kenapa ? yap,alasannya jelas karena package CD itu ada sesuatu yang bagus dong, sebagus apa sih ? ada yang dikasih Foto spesial membernya, ada yang dikasih kartu ucapan spesial dari member,dan yang paling menguntungkan adalah diberi tiket untuk masuk ke "Handshake Event" dimana kita bisa ketemu dan jabat tangan dengan member yang kita suka. Emangnya wota berat mau beli bajakan kalo packagenya nguntungin gitu ? :v
Dan yang hebat adalah member JKT48 mau turun tangan langsung untuk Direct Selling ke kota kota besar di indonesia, dan mereka mau cape capean jabat tangan para wota, yang ini patut dicontoh Band lain
Penghasilannya gimana ? Um ada yang mau ngitungin?
3.Merchandise JKT48 

Namanya wota pasti ga mau ketinggalan beli merchandisenya JKT48 dong :v
Agan juga pasti punya jersey tim bola kesayangan kan ?
Merchandise ini dijual di Theater JKT48 dan melalui online shop di website resminya, di kaskus kita tercinta ini juga banyak yang jual hehe
dengan banderol harga yang beragam dan jenis yang beragam pula,tentu saja ini menjadi sumber yang menggiurkan juga, cukup dengan membuat member tersenyum manis di kamera,mereka bisa ngantongin 50k dari para wota
4.Live TV show

Kalo yang ini sih hampir semua musisi/band mengandalkannya,toh nambah penghasilan dan nambah ketenaran,kan ?

banyak yang nanya kenapa JKT48 suka lipsync, disini ane bisa jelasin kenapa, lipsync terjadi karena pihak panitia yang meminta alesannya ya karena "kurangnya fasilitas yang dibutuhin sama band tsb" atau "supaya bayarannya lebih murah"
Nah mungkin segitu yang ane tau mungkin ada agan lain yang mau nambahin silakan mau ngasih cendol juga boleh gan
 


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Test Footer 2

Template Information

Pengikut