Hati-hati, Virus Trojan Baru Bisa Membajak Akun Facebook!

/
0 Comments
Anda sering mengakses akun Facebook? Ada baiknya Anda lebih berhati-hati. Microsoft baru-baru ini telah mengeluarkan peringatan mengenai malware baru yang menyamar sebagai ekstensi Google Chrome dan Firefox add-on yang dapat membajak akun Facebook.

Malware ini pertama kali terdeteksi di Brasil. Trojan:JS/Febipos.A, malware yang mencoba untuk memperbarui, seperti halnya ekstensi browser yang normal. Setelah didownload, Trojan akan memantau apakah komputer yang terinfeksi login ke akun Facebook dan berupaya untuk mendownload konfigurasi file yang mencakup daftar perintah untuk ekstensi browser.

Setelahnya malware dapat melakukan berbagai tindakan Facebook, termasuk like fan page, share, posting, bergabung dengan kelompok dan mengobrol dengan teman-teman. Beberapa jenis malware mneyertakan perintah untuk mengirim pesan provokatif yang ditulis dalam bahasa Portugis dan berisi link ke halaman Facebook lainnya.

Jumlah likes dan share pada satu halaman akan bertambah, sementara ahli malware di Microsoft sedang menganalisis Trojan, menunjukkan bahwa infeksi terus terjadi. Microsoft tidak menunjukkan bagaimana malware tersebut dapat menginstal sendiri atau berapa banyak infeksi yang mungkin terjadi.

Menurut Microsoft kemungkinan akan ada lebih banyak ancaman daripada ini, karena malware dapat mengubah pesan, URL, halaman Facebook dan aktivitas lainnya setiap saat. Meski saat ini malware menarget pengguna Brasil, di mana Portugis adalah bahasa yang cukup dominan, namun Microsoft menyampaikan jika Trojan bisa dengan mudah dimodifikasi untuk target pengguna di negara lain.


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Test Footer 2

Template Information

Pengikut