Cara Mensetting Scaling Agar Game Bisa Fullscreen Di Windows 7

/
0 Comments
Saya mendapatkan masalah kecil saat mengganti windows, dan masalahnya berhubungan dengan fungsi hiburan laptop saya. Tidak bisa Fullscreen saat bermain game tertentu. Padahal resolusi game dan monitor sudah serasi. Biasanya masalah ini hanya terjadi pada Windows 7.
Setelah saya mencari di beberapa forum, saya tetap tidak menemukan penyelesaiannya, tetapi tidak ada yang bisa menyelesaikan masalah saya. Saya memposting artikel ini bukan untuk menanyakan hal yang sama, tetapi untuk membantu kalian yang masih belum menemukan jawaban.

Caranya sangat mudah, dan sebenarnya ada 3 cara, tetapi saya hanya akan memposting 2 cara karna cara yang terakhir mengharuskan kita mengedit register. Berikut caranya:

Bagi yang menggunakan Nvidia:
  • Klik kanan desktop kamu
  • Buka Nvidia control panel
  • Lalu pilih Advance setting
  • Arahkan di tab Display pilih Change flat panel scaling  
    • Pilih Do not scale
    • Kalau tidak bisa pilih Use Nvidia Scaling
    • Close Nvidia control panel
    Selesai...   
 









Bagi yang menggunakan Intel Graphics Media Accelerator(GMA) Driver for Mobile:

  •  
      • Klik kanan pada logo Intel GMA pada Taskbar
      • Pilih Graphics option
      • Pilih Panel Fit
      • Pilih Full Screen (No Border)
      Tahap awal selesai, tapi masih ada tahap kedua.
      • Klik kanan pada logo Intel GMA pada Taskbar
      • Pilih Graphics Properties...
      • Klik Video Setting
      • Klik tab Video Scaling                              
                                                                               
    • Tandai kotak Enable
    • Lalu Jadikan Distortion Level menjadi 100%
    • Klik Ok
    • Selesai...

    Jika Intel GMA Anda Seperti gambar di atas silahkan kirimkan screen shot Video Overlay, atau jika Anda bisa menyelesaikan sendiri saya bersyukur. E-mail: gdeporas@yahoo.com

     
 


You may also like

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Test Footer 2

Template Information

Pengikut